mengapa aku harus berhijab ??

Mengapa ya Allah..
Pertanyaan yang aku utarakan kepada engkau.. Mengapa aku harus menggunakan hijab..

Jawaban yang aku terus cari selama setahun ini sampai pada akhirnya aku berhenti mencari dan menjalani saja.

Menjalani dengan mendekati dan mencari ilmu Mu lebih dalam..
Tanpa harapan dan prasangka, yang terpenting ku jalani saja.

Sampai akhirnya beberapa bulan terakir ini aku selalu merasa sangat haru bila membaca ayat-ayat Quran mu..
Selalu merasa haru jika mengkrudungkan kepala ku..
Ntah rasa haru apa ini aku tak tahu..
Rasa yang tidak bisa aku ungkapkan kepada sesama hamba Mu..
Hanya kepada Mu lah aku mengadu..

Apakah ini semua jawaban atas doa yang ku pintakan kepada Mu ya Rabbi?
Ya Allah jadikan aku wanita Muslimah seutuhnya..
Jadikan aku wanita yang senantiasa dekat dan mencium wangi Jannah mu.
Ya Allah jadikan aku wanita yang selalu mencintai Mu dan di Cintai oleh Mu..

Ya Allah, bahkan ketika aku menulis rangkaian kata ini..
Tak sanggup ku menahan haru..
Isak ku tak terbendung,, kerongkongan ini tercekat hingga sakit terasa.

Ketakutan terbesar ku adalah tentang Rizky dari Mu..
Semakin ku yakini semua telah kau atur dan tak kan tertukar.
Sekarang ini tak mampu ku mengatur rencana, ku pasrahkan kepada Mu merangkai hidup ku.

Bersamaan dengan proses berfikir itu..
Rasa haru semakin tak terbendung..
Bahkan kerap kurasa badan ini berguncang hebat..
Suara ku redup dan berangsur hilang..
Aku tercekat..
Ayat tiap ayat yang kubaca dengan lantang perlahan hilang..
Hanya bibir ku yang terus kupaksa untuk tak berhenti membaca,.

Tafsir ku baca..
Dan lebih tercekat ku jadinya..
Ya Allah.. Satu kata dari Mu yang ku pahami..
» H I J R A H

Semakin menjadi haru dan isak ku..
Tak terbendung..
Ku peluk Quran di hadapan ku..

Ya Allah.. Inilah jawaban hebat dari Mu..
Dengan cara Mu, yang engkau tau pasti dengan inilah aku bisa menerima jawaban Mu.

»» Ali Imran (195), An Nisaa (100).

~me,Jan 31, 2015~

Leave a comment